Sabtu, 03 Maret 2012

Band Jepang Terpopuler

Ada ratusan atau mungkin ribuan band-band keren asal negeri sakura yang udah menunjukkan eksistensinya. Kapasitasnya sudah benar-benar teruji dengan album mereka yang laris di dalam maupun luar negeri...
well untuk sahabat FANTASY-A ini ada beberapa band jepang yang patut di ikuti perkembangannya.. :D

ceki dut.. :D




1. L'Arc~en~Ciel


L'Arc~en~Ciel (ラルク アン シエル Raruku An Shieru, "Pelangi" dalam bahasa Prancis) adalah nama grup musik Jepang beraliran J-Rock. Band ini beranggotakan Hyde (vokal), Ken (gitar), Tetsu (bass), dan Yukihiro (drum). Grup musik ini didirikan oleh Tetsu pada Februari 1991. Nama "L'Arc~en~Ciel" berasal dari sebuah kata dalam bahasa Perancis yang secara harfiah berarti "lengkungan di langit" atau "pelangi", nama ini diambil dari judul sebuah film Perancis yang pernah ditonton oleh Tetsu. 




Di Jepang saja, band ini telah menjual lebih dari 28 juta kopi album dan single, dengan terjual 13 juta album, 16 juta single, dan jutaan unit lainnya, termasuk video. Mereka peringkat di nomor 58 pada daftar Top 100 musisi pop Jepang, yang disediakan oleh HMV Jepang pada tahun 2003, dan termasuk di antara seniman yang paling berpengaruh di dunia musik Jepang. Serta Menempati Posisi 15 dalam List of 50 Best Selling Artists of All-Time in Japan.

Diterpa masalah bongkar pasang personil pun tak mampu meredam semangat bermusik laruku.Walaupun banyak bermunculannya band baru dan masih muda, laruku bahkan tetap bertahan hingga kini memasuki usia ke 20. Makin Tua Makin Jadi !!! Oh ya laruku udah ngeluarin album baru tahun ini bertajuk "BUTTERFLY"..

Recomended Song : Ready Stady Go, Blurry Eyes, Hitomi no Jyuunin, My Heart Draws A Dream.

2. the GazettE

Dibentuk oleh kelima orang membernya. Ruki (death voice), Uruha (guitar), Aoi (guitar), Reita (bass), Kai (Drum), namun sebelum Kai bergabung terelbih dahulu Yume mengisi posisi drum namun ia memilih hengkang pada tahun 2003. The GazettE merupakan salah satu dari band-band terkenal di label PS Company, tempat bernaung band-band lain seperti Kagrra dan alice nine. Meski musik rock yang menjadi jiwa dari band ini, mereka tidak takut untuk bereksperimen dengan musik mereka dan musik mereka luas tidak ada batasan dari soft ballad hingga punk rock bahkan beberapa lagunya terdapat unsur hip-hop. The GazettE adalah sebuah band visual, dimana penampilan mereka bervariasi dari single ke single dan album ke album, tetapi musik mereka selalu mencerminkan ‘Gazette’ dan rock.

the GazettE sudah ngeluarin 5 album dan album terakhirnya bertajuk "TOXIC".. Tahun ini pun gazette berencana menelurkan album terbarunya yang diberi tajuk "DIVISION".. tapi rencananya albumnya baru rilis bulan agustus.. *lama banget -.-"

Recomended Song : Cassis, Pledge, RED, Shiver, Reila, LEECH, Vortex, The Suicide Circus




3. kagrra,


Kagrra salah satu band unik dari PC Company yang sangat khas dengan tema kebudayaan jepangnya dan terbentuk pada tahun 1998. Band ini terdiri dari 5 orang musisi muda yang sangat berbakat yaitu Isshi pada vokal, Akiya sebagai gitaris, Shin pada gitar dan biasa memainkan alat musik tradisional jepang, Nao pada bass yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya, dan terakhir Izumi sebagai drummer. Mereka bisa dibilang sangat berbakat karena kepandaiannya memadukan musik tradisional jepang dengan musik rock modern. Dengan beragam karya dan lagu-lagu berirama manis yang mereka buat, kagrra akhirnya bubar *damn !. Walaupun begitu saat masih eksis mereka sangatlah rajin dalam memproduksi hits-hitsnya, bahkan dengan gaya musiknya yang memadukan musik modern dengan tradisional genre musik mereka disebut "neo-japanese".
Tragedi buruk belum berhenti menimpa kagrra sampai disana saja, tahun 2011 tepatnya sang vokalis kagrra Isshi meninggal dunia. Sungguh disayangkan dengan prestasi mereka yang segudang harus berakhir dengan tidak menyenangkan. Spirit kagrra, .!!! 


Recomended Song : Satsuki , Utakata 





4. Versailles / Versailles ~Philharmonic Quintet~


Versailles (dikenal sebagai Versailles -Philharmonic Quintet- di Amerika Serikat) adalah sebuah band Metal yang terbentuk tahun 2007. Versailles terbentuk dari nama-nama legendaris di dunia Visual Kei. Karakter Versailles yang menonjol adalah gaya pakaian mereka yang berkesan abad renaissans (1500-an), suara gitar duel, dan melodi yang berat namun melodik. Band yang terdiri atas Kamijo (Vocal), Hizaki (Guitar), Teru (Guitar), Jasmine You (Bass), dan Yuki (Drum). Namun band yang mengusung genre "neo-classical metal" ini ditengah masa kejayaannya langsung tertimpa kabar buruk sang bassist secara mengejutkan meninggal akibat penyakit yang menimpanya pada tahun 2009. Kejadian itu sangat mengejutkan seluruh member, karena saat itu mereka sangat sibuk dan terpaksa bergerak cepat menemukan bassist baru sampai akhirnya Mashashi terpilih menjadi bassist yang baru.
Band ini sangat tau bagaimana mengguncang telinga fansnya, dengan musik dahsyat plus orkestra yang gila-gilaan jadi kelebihan dari Versailles.
Beberapa album dan mini-album berhasil mereka kreasikan, sampai menelurkan album terbaru di 2011 bertajuk "HOLY GRAIL" itu album pertama mereka dengan Mashashi sebagai bassistnya.


Recomended Song : The Love From The Dead Orchestra, Serenade, Symphatia, Philia






Band Visual Kei emang gak akan berehenti mengeluarkan band yang keren-keren dan juga berkualitas..semoga bisa memberikan sedikit refrensi buat para Fantasy-A... :D


Adioss!!! :D 

2 komentar: